BREAKING NEWS

BERITA ROHINGYA

PHOTO ROHINGYA

POSKO

Ingin Bantu Muslim Rohingya? Salurkan Bantuannya ke Nomor Rekening Ini

BANDA ACEH – Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya (AMAPR) membuka posko di Anjungan Langsa Komplek PKA Ratu Safiatuddin, 19 Mei 2015.

Posko penerimaan bantuan dan sumbangan untuk masyarakat muslim Rohingya yang kini berada di penampungan dalam Langsa dan Aceh Utara ini, dibuka dari pukul 09.00-18.00 WIB.

“Untuk sementara dibuka dari pagi sampai sore. Tetapi direncanakan nanti juga dibuka sampai malam,” kata Basri Efendi, koordinator AMAPR yang dihubungi portalsatu.com, Selasa pagi tadi.

Katanya, bantuan darurat yang dibutuhkan oleh warga Rohingya sekarang adalah berupa bahan pangan seperti sembako, beras, minyak serta perlengkapan mandi dan sandal.

“Kalau pakaian sudah mencukupi, kalau kita sumbang lagi sudah menumpuk disana. Jadi lebih baik kita sumbangkan bantuan-bantuan lain masih layak pakai yang mereka butuhkan sekarang, “ katanya.

Ia melanjutkan, kebutuhan pangan berupa sembako adalah kebutuhan yang terus berlanjut dan terus dibutuhkan. Namun tidak ada salahnya jika ingin menyumbangkan dalam bentuk dana yang akan dipergunakan mereka sesuai dengan kebutuhannya.

Kata Basri, jumlah muslim Rohingya yang berada di Langsa dan Aceh Utara lebih kurang sudah mencapai 1.200 orang.

Bagi warga Aceh yang ingin menyumbang bisa melalui nomor rekening Bank Mandiri 158-0088-8388-4 atas nama Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya.

“Sebentar lagi kira-kira jam 11 kami juga akan mengadakan aksi di bundaran simpang lima,” ujarnya. []
 
Copyright © 2015 Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya
Redaksi | Hubungi Kami