BREAKING NEWS

BERITA ROHINGYA

PHOTO ROHINGYA

POSKO

ALIANSI MASYARAKAT ACEH PEDULI ROHINGYA GELAR AKSI SIMPATIK TERHADAP PENGUNGSI ROHINGYA

Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi masyarakat Aceh peduli Rohingya menggelar aksi damai di bundaran lima Banda Aceh, selasa (19/5). Aliansi dari sejumlah lintas organisasi masyarakat, media online, dan organisasi kampus tersebut meminta pemerintah aceh memperhatikan nasib pengungsi Rohingya yang ada di sejumlah daerah di Aceh.

Dalam aksinya, Aliansi masyarakat Aceh peduli Rohingya juga mengecam negara myanmar atas tindakan brutal nya kepada ethnis rohingya.

Darlis Aziz dari KAMMI Aceh selaku penanggung jawab aksi dalam orasinya mengatakan sudah seharusnya sebagai sesama muslim, pemerintah Aceh memperhatikan nasib pengungsi rohingya yang kini ada di sejumlah daerah di aceh.

“mereka di perlakukan secara tidak manusiawi oleh negara mereka.  kami mengutuk pemerintah myanmar yang telah menzalimi saudara kami warga rohingya” teriak Darlis.

Sementara itu, salah seorang orator dari Front Pembela Islam (FPI) dalam orasinya juga menyampaikan hal senada. FPI meminta kepada pemerintah Aceh untuk menerima warga Rohingya.

“Pemerintah Aceh harus menerima saudara-saudara kita dari Rohingya. Kita harus membantu saudara kita yang telah dibantai oleh negaranya” ujar perwakilan dari FPI.

Aliansi masyarakat Aceh peduli Rohingya pada akhir aksi menyatakan sikap meminta kepada pemerintah indonesia, pemerintah aceh khusus nya untuk peduli terhadap nasib pengungsi rohingya. Kedua, menyerukan kepada seluruh masyarakat aceh untuk membantu semampunya kepada pengungsi rohingya.

 
 
Copyright © 2015 Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya
Redaksi | Hubungi Kami